CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sunday, February 22, 2009

Hari Ketujuh

Hari ini bangun pagi lagi, trus langsung menuju ruangan bareng p2. Di ruangan semua udah pada kumpul,, ga semua sih, tapi sebagian besar. Setelah acara dibuka dengan bermain perkusi bersama, dan juga menyanyi bersama, baru dilanjutin dengan kegiatan, menulis surat cinta yang kemudian dipresentasikan selama 2 menit,, hanya 2 menit. Sayang aq ga bisa liat semuanya,, pekerjaan menunggu,, hehehe... asisten multifungsi deh,, ngambil buku-buku di kamar, balik-balik udah selesai, tapi beberapa yang aku denger juga lucu-lucu nyampaiinnya.

Kemudian semua istirahat,, udah waktunya istirahat. Begitu istirahat selesai dan kelas dimulai, aq kembali ke tugasq sebagai process record,, wah..wah..wah,, kali ini pindah kelas,, bukan di kelas pa2,, mungkin sekalian nambah pengalaman,, kan biasanya di kelas pa2. Hari ini tugasq merekam proses di kelas tim Teater Garasi.

Lucu banget deh. Ruangannya juga keren, banyak kaca2 besarnya,, bisa langsung ngelihat pemandangan ke luar, dan karena sinar matahari yang begitu panas, di jendela tengah, ditutupi dengan kain hitam yang sebenernya tambah bikin udara terasa panas. Nah, untuk pemanasannya, semua peserta disuruh membuat garis lurus dan lengkung, kemudian dibagi dua kelompok untuk saling memberi instruksi.

Ada juga yang jadi cermin,, wahahahaha,,, gayanya lucu-lucu, apalagi ekspresinya. Bikin si cermin mau ketawa aja,, hahahaha.. aq juga ikutan sih,, tugasq dikerjain mas Yudi dulu... cuma istirahat bentar kok. Begitu cermin-cerminannya udah selesai, ada tugas untuk peserta,, bukan aq,, yang tidak kalah menarik. Mereka diminta untuk mengobservasi orang-orang yang tidak mereka kenal dalam waktu 15 menit dan akan kembali untuk menceritakannya,, tapi peserta tidak diberitahu kalo bakal menceritakan dengan tubuh mereka,, hehehe.

Sementara peserta asyik berpanas-panasan, aq istirahat n ngobrol dengan mas Yudi, Theo, dan Cindhil. Kadang mas Bejou juga dateng sih nimbrung. Tepat 15 menit peserta kembali ke ruangan dan segera menceritakan hasil observasi mereka. Lucu-lucu,, mereka berusaha menceritakan itu semua dengan tubuh mereka,, bahkan ada mas-mas,, atau bapak2 ya?,, yang bisa jadi sangat genit gara-gara mengamati bule cewek di pantai,, hahaha.

Begitu semua peserta mendapat giliran menceritakan,, kelas segera ditutup dengan sedikit refleksi,, hehehehe,, akhirnya istirahat makan siang. Hari ini makan siang di deket pantai,, sambil menikmati pemandangan dan makanan,, aq juga ngobrol dengan para peserta. Pada kaget tau aq anaknya pa2,, katanya ga nyangka pa2q udah tua,, hahahaha.. awet muda emang.

Kelas mulai lagi,, sama seperti kelas pertama. Yang berbeda hanyalah proses merekam jadi lebih gampang,, kan udah ada referensi yang pertama. Setelah break dan mulai di sesi ketiga, mas Cindhil diganti perannya oleh mas Yudi,,, mas Theo sih tetep. Mas Cindhil udah harus balik ke Jogja... hiks.. tambah sepi aja,, kemarin malem juga mas Aji balik ke Jogja.

Begitu semua tugas selesai,, aq, mbak Dian, mbak Nova, om Rendra, om Deden, on Deni, dan mas Bejou,, jalan-jalan,, cuma cari makan aja sih. Tempatnya nyaman juga,, warnanya juga bagus, orange. Selesai makan langsung balik ke hotel trus ngerjain rekam proses di kamar mbak Intan dan mbak Nova,, terus balik deh ke kamar.

0 comments: