CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Tuesday, February 17, 2009

Hari Keenam

Ini dia yang ditunggu-tunggu. Hari pembukaan,, hari yang juga bakal sibuk. Aq tidur cuma bentar karena harus siap di ruangan jam 7 pagi,, padahal ngantuk banget. Ga pake deh yang namanya sarapan,, langsung menuju ruangan n bantu2 di sana. Sudah selesai bantu2 bentar,, tim Teater Garasi dateng,, n mas Yudi nanyain kostumnya. Well,, aq udah liat kostumnya di kamar,, tapi kalo harus dipake dari kamar,, bukan aq banget sebenernya. Kostumnya tuh berumbai-rumbai,, warna putih,, duh,, pertama kali liat ngeri,, tapi karena dah mengiyakan,, ya udah deh.

Akhirnya semakin mendekati waktu pembukaan,, aq ganti baju dulu. Ternyata ga seburuk yang aq kira kok,, n maybe aq bisa suka.. ga benci kok. Waktu ga keliatan terlalu aneh n justru banyak yang muji aq,, atau kostumnya,, lucu,,, I think it’s fine. Trus keliling-keliling ga jelas,, tanya apa ada yang bisa dibantu. Akhirnya foto2 dulu n dapet topeng,,, semua harus pake topeng sih.... wow,, pesta topeng. Terus aq juga bertugas bagiin topeng ke peserta2 bareng mas Theo. Nunggu lama banget n bikin nervous aja,, kok aq yang nervous y??

Pembukaan dimulai setelah proses registrasi yang cukup lama,, mas Chindil dan mas Aji jadi karakter utama. Mereka yang mempersilahkan peserta memasuki ruangan yang telah didekor. Aq n mas Theo mulai membagikan topeng,, dibantu tante Ijul,, ke semua peserta. Mereka masuk n musik pun melantun,, perkusi aja sih, ga yang aneh2. Trus mereka corat-coret di kain yang telah disediakan,, main alat musik yang juga telah disediakan,, dan akhirnya berkumpul di tengah untuk berteriak-teriak,, main alat musik,, pokoknya bersenang-senang.

Setelah diakhiri pembukaannya,, mulailah sesi perkenalan yang dibawakan tante Budhsi dan p2. Aq nonton bentar sampe akhirnya ganti baju karena udah ga tahan geli banget kostumnya. Trus sementara peserta dibagi dalam kelompok,, aq memenuhi kanvas yang masih banyak kosongnya itu dengan karya2q,, sempat ngobrol dengan tim Theatre Down South juga sih waktu melukis.

Peserta sudah perkenalan dan masuk ke jam istirahat. Selagi mereka istirahat,, aq menyiapkan diri dan peralatan untuk jadi process recorder,, tapi sayangnya cuma di 1 kelas,, jadi ga bisa muter2 deh kelas lain,, untuk informasi,, peserta dibagi ke 3 kelas.

Pertama kali jadi process recorder bingung juga,, daripada salah,, aq tulis semua yang dilontarkan tiap orang dengan tepat biar nanti bisa ditulis dengan kata2 sendiri. Ternyata setelah tanya waktu istirahat berikutnya,, itu terlalu detail,, hahaha... ga masalah deh. Kelas tempatq berada hanya ada 1 sesi yang diulang ke 3 kelompok,, jadi garis besarnya sama sih. Permainan perkenalan dulu dan kemudian penjelasan materi.

Begitu selesai,, istirahat makan siang dulu. Setelah semua urusan di ruangan beres,, baru deh aq n mbak Intan makan siang,, o y, kasihan mas2 yang harus benerin dekor,, hehehe,, makannya telat.

Well,, peranq sih lebih banyak sama dengan yang pagi itu,, cuma dengan anggota kelompok yang berbeda. Mulai bisa menyesuaikan dengan tugasnya n it’s actually fun. Tapi sempat bosen juga di sesi yang ketiga,,, dari tadi bahasannya itu terus kan. Setelah semua selesai,, kita ada yang namanya feedback untuk hari ini. Aq hanya nonton n akhirnya ikutan main perkusi. Seru banget deh,, telapak tanganq jadi merah gara2 semangat.

Selesai beres-beres,, kumpul bentar trus balik ke kamar. Semuanya mau pergi makan malem,, tapi aq stay di hotel nemenin pa2,,, seharian dah ga main sama pa2. Trus pa2 tidur, aq nyelesaiin tugasq,, simpel kok kali ini.. cuma nulis puisi2 peserta.

Bel berbunyi buat ngingetin bakal kumpul lagi di ruangan,, buat refleksi dan briefing besok,, sambil bawain makanan buatq n pa2. Setelah makan,, rame2 jalan ke ruangan,, ujan2 lagi. Terus mulai bermain perkusi,, lagi,, gara2 masih banyak yang belum dateng. Begitu semua selesai,, aq pun diam dan mendengarkan,,, takut juga mau ngeluarin pendapat,,, ngantuk pula,,, jadi aq dengerin dari tempatq duduk.

Selesai membahas acara hari ini dan besok,, aq, pa2, tante Budhsi, tante Karen, mas Yudi, mas Theo, dan mas Cindhil istirahat dulu di bar hotel n minum berbagai macam minuman. Aq ga lama2 di situ soalnya harus menyerahkan data ke mbak Intan n mbak Nova,, jadi aq ke kamar mereka n nunggu yang lain balik baru deh beristirahat,,, malem juga..... ngantuk.

1 comments:

zoe said...

hahahahaha
kayaknya hari ini seru,
emg qm pke kostumnya tante kunti y..??!!(kuntilanak) abs warnanya pth trus rumbai2..hahaahahaha
cocok tuch :b

emg gmbar apa ja d.e??
kshan bgt y kanvasnya dicoret2 pke gmbar mu..
^^v peace