CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sunday, February 22, 2009

Hari Kedelapan

Bangun pagi lagi n langsung ke ruangan,, ga sarapan,, itu deh rutinitasnya. Tapi tiap kali sampe di ruangan,, n ngeliat ruangan,, rasanya capek dan kantuk langsung hilang. Mulai lagi bertugas. Pagi ini jadi asisten om Rendra,, fotografer kita. Aq yang ngabsen n manggilin peserta buat foto. Ada 2 orang yang terakhir banget,, mereka sarapannya lama sih. Tapi akhirnya selesai juga.

Hari ini beda dong kegiatannya.. hari ini peserta disuruh nge-rap di depan,, dalam kelompok. Gila deh,, keren-keren musiknya,, bisa juga ya kalo disuruh. Aq cuma nonton dan terkagum-kagum dari belakang.

Selesai kegiatan,, peserta break n kita nyiapin kegiatan selanjutnya. Hari ini, lagi-lagi aq di kelas Teater Garasi. Rencananya sih tentang vokal,, jadi penasaran lagi. Aq nyampe ruangan lebih dulu,, siapin laptop n speaker. Ternyata tempat tugasq dipindah,, tadinya duduk di lantai gitu,, sekarang disediain meja.

Peserta masuk n kelas dimulai. Tapi hari ini,, yang memandu proses mas Yudi,, mas Theo bantu-bantu aja dikit. Ada mas Priyo juga,, tapi di sesi kedua n ketiga... hari ini tiap sesi ada modifikasinya, ga semua sama.

Awalnya ada pemanasan, ngulang yang kemarin,, garis lurus n lengkung,, cuma bentar. Untuk kelas terakhir ada tambahan relaksasi dengan sedikit gerakan yoga. Terus merespon,, jadi semua berpasang-pasangan n merespon pasangannya. Selesai itu, semua membuat pose kelompok,, aq namain aja itu,, ga ada namanya. Satu per satu peserta dipersilahkan maju n berpose terserah dia,, tapi setelah itu yang lain bergiliran merespon.

Setelah membentuk pose pertama,, yang semuanya saling berdekatan, diperkenalkan jarak,, jadi merespon ga harus dari dekat. Setelah itu semuanya jadi patung hidup,, kayak ada di museum deh liatnya.. hiks.. ga bisa ikut karena ga ada yang gantiin tugasq... Anyway,, setelah beberapa menit terus merespon dengan berganti pose,, mulailah mereka menari,, cukup berpindah pose dengan slow motion. Seru banget... aq cuma ngikut pake tanganq aja,, kaki ga bisa pindah,,, hehehe. Yang sesi siang n sore lebih keren karena ada iringan jimbe oleh mas Priyo.

Trus,, peserta membentuk lingkaran n mulai main lempar bola. Tapi ga sembarang lempar,, mereka harus menyebutkan nama tujuannya,, itu juga harus dengan kuat. Setelah itu,, bola voli tersebut dianggap sebagai bola api,, hahahaha.. lucu banget. Semua seperti kepanasan pegang bola,, makin seru n makin panas,,, bola pun semakin cepat berpindah tangan... ampe lupa nyebutin nama tujuannya.

Abis itu lebih seru lagi,, sekarang udah ga pake bola,, tapi bola imajiner. Peserta makin asyik dan semangat,, banyak gerakan yang tercipta saat menangkap maupun melempar. Bahkan bola itu juga dibuang oleh salah satu peserta sehingga permainan dihentikan.. ada2 aja.

Selesai lempar2an bola,, peserta tetap membentuk lingkaran, tapi ada satu yang berdiri di tengah lalu memusatkan pikiran akan melempar bola pada siapa,, kali ini bola beneran. Tapi,, peserta yang membentuk lingkaran harus tutup mata n kalo merasa dia yang diberi bola,, baru deh buka mata. Ada yang GR,, ada juga yang minder... jadi inget dulu pernah ikut main itu di Kupang.

Tapi untuk kelas terakhir ga pake itu,, tapi langsung saut-sautan suara. Dari suara itu tercipta alunan lagu,, keras n penuh semangat. Setelah itu,, ini untuk semua kelas,, mereka ditugaskan untuk membuat komposisi lagu tapi hanya dengan suara dari mulut mereka. Wah... hasilnya bagus banget untuk semua kelompok. Aq dari pinggir hanya mendengarkan dan memainkan tanganq memukul-mukul meja,, itu juga ada iringan jimbenya. Yang paling keren kelompok terakhir karena mereka sampe nari2 di tengah lingkaran,, narsis banget...hahaha.

O ya, penutupan hari ini, peserta kumpul lagi di ruangan bersama,, trus ada performance akhir oleh mas Priyo karena kali ini dia bakal ke Jakarta,, ada pertunjukan perkusi... makin sepi aja deh. Tapi seru,, semua peserta,, bahkan aq ikut main perkusi. Tanganq ampe sakit,, jadi merah deh telapak tanganq.

Selesai itu,, beres-beres semua,, n kumpul untuk membahas penutupan besok. Theater Down South bakal menyanyi,, lagunya keren, liriknya menyentuh hati,, suara mereka juga bener-bener merdu. Selesai membahas hari ini dan merencanakan besok,, aq, pa2, mbak Dian, om Deden, mas Bejou, om Rendra, n om Deni pergi cari makan sedangkan yang lain masih di situ,, ngobrolin yang lain n have fun.

Makan malem ini beda lagi tempatnya,, enak juga makanan n tempatnya. Tapi ga lama2,, dah capek. Balik lagi ke hotel, nyelesaiin rekam proses,, trus langsung balik ke kamar untuk istirahat.

0 comments: