CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sunday, February 22, 2009

Hari Kesembilan

Huff,, hari ini hari terakhir. Bangun pagi hari ini rasanya sedih banget,,, untung aq bisa nahan diri ga berlarut dalam kesedihan,, kan harus tetep semangat. Aq ke ruangan,, siap-siap,, bantuin mbak Dian dengan berbagai kertas,, repot juga ternyata,, harus mastiin ga ada yang dobel,, tapi ada juga yang dobel,, hahaha..

Karena hari ini ga ada rekam proses,, aq bebas mau ke ruangan manapun. Aq kan mau tau tiap kelompok bakal menampilkan apa untuk penutupan.. hari ini,, masing2 kelompok harus melakukan pertunjukkan dan akan berlatih di tiap kelas. Mulai dari kelasnya pa2, Theatre Down South, n Teater Garasi. Semua peserta berusaha menampilkan yang terbaik.

Siang ini aq ga makan siang,, hehehe... beliin pa2 nasi goreng di sekitar hotel,, terus balik, belajar gitar, ngobrol, n siap2 lagi. Tapi belum kerasa laper juga. Aq bantu2 aja sebisaq,, motongin pita, nyiapin bukunya,, banyak deh. Trus setelah kelas dimulai lagi, mas Yudi minta tolong dibantuin ngelepasin aq ga tau namanya,, semacam stapler,, tapi buat yang ke dinding. Cuma disisain di atas tiap kain milik peserta yang dari hari pertama tertempel di dinding ruangan. Berat juga,, pake tang gitu aq ngelepasnya,, akhirnya selesai juga n aq bisa bersantai.

Santai sebentar,, ngeliatin masing2 kelas,, trus disuruh jadi model di kelas pa2 sampe akhirnya bantuin ambil foto di tiap kelas,, bentar aja sih. Setelah itu berhenti di kelas Teater Garasi,, soalnya yang waktu itu lagi rame latihan. Aq nontonin aja,, ternyata butuh bantuan buat musiknya,, jadi aq n mas Yudi yang bantuin dengan jimbe n talempong,, aq yang menggunakan talempong.

Istirahat bagi peserta sedangkan aq menyibukkan diri minta tanda tangan untuk sertifikat setelah itu menyiapkan sertifikan dan foto bersama di map masing2. Trus nyusun kursi penonton dan memanggil peserta karena acara penutupan akan dimulai. Ternyata kelompok yang pertama tampil adalah yang aq bantuin musiknya,, jadi aq langsung bersiap di belakang panggung dengan mas Yudi n ngomongin musiknya,, walau akhirnya berubah dari rencana sih. Tapi semua berjalan dengan lancar n sukses.

Waaahhhh..... ketiga kelompok tampil dengan sangat mempesona,, tapi masih keren dari tim kita dong,, mana mau kalah. Tiba2 mas Cindhil dan mas Aji yang kemarin baru aja balik,, tampil ke tengah dan mulai bercakap-cakap. Setelah itu mas Theo tanpa mengenakan atasan dan sambil membawa kain putih panjang, berlarian ke sana ke mari mengelilingi ruangan dengan cepatnya yang membuat kain putih berkibar di belakangnya. Aq cuma bisa ternganga melihatnya,, ga nyangka banget,, penutupan ini ga pernah diceritain ke aq,, kaget dong. Terus mas Yudi yang memainkan perkusinya. Setelah mas Theo berhenti sejenak, dia melilit kepalanya dengan kain itu sehingga tidak tampak kepalanya karena sepenuhnya terbungkus oleh kain dan semua mulai berteriak dan juga menyanyi,, aq dan beberapa kawan membantu dengan memainkan beberapa alat musik juga,, Rasanya jadi bagian pertunjukkan juga... terharu.

O ya, sebelum mas Theo masuk,, peserta juga mengambil kain masing-masing dan mengikatkannya di leher seperti Superman,, hehehehe... Balik lagi ke cerita,, abis itu semua,, setelah semangat memuncak,, video dokumenter diputarkan,, semua menonton dan tertawa sendiri,, diikuti dengan pembagian sertifikat yang diserahkan dari satu teman ke teman lain,, jadi bukan dari tim kita yang membagikan langsung. Ada peserta yang memberikan pada temannya dengan bernyanyi,, ada juga yang dengan peragaan wisudawan,, lucu banget deh.

Setelah itu,, ada buku dan flashdisk yang menyusul dibagikan pada setiap peserta. Sedih juga rasanya,, tapi mau gimana lagi, kan ga mungkin gini terus. Ada juga alumni2 yang dateng jauh2 dari Jogja,, 3 orang. Jadi ritual di ruangan selesai dan bersiap pindah ke restauran buat makan malam bersama. Tapi karena semuanya narsis,, foto2 dulu dong.

Kumpul di restauran, ambil makan,, duduk,, dan mulai berpesta. Satu per satu maju dan menyanyikan lagu... kebanyakan lagu dangdut sih,, jadi tidak bisa menikmati sepenuhnya,, ga terlalu suka sebenernya. Tapi ya masih bisa terimalah. Trus kelompok dari Theatre Down South, Karen, dan juga tante Budhsi tampil dan menyanyikan beberapa lagu yang iramanya mengundang untuk bergoyang,, yee,,, aq pun maju dengan peserta2 lainnya dan mulai bergoyang dan berloncat-loncatan ria... keringetan juga ya loncat-loncat dan teriak2.

Baru aja duduk,, pa2q diminta nyanyi sebuah lagu,, n mas Bejou ngusulin aq mendampingi,, jadi aq maju deh nyanyi sama pa2,, Kaget juga lagu yang dipilih adalah Ketahuan,, aq ga tau sapa yang nyanyi, cuma dulu ga terlalu suka. Jadi dibantu peserta lain yang hafal,, aq n pa2 nyanyi lagunya,, ada teksnya juga sih.. Hahahaha... seru..seru... seneng deh pokoknya.

Setelah selesai makan dan bernyanyi, peserta mulai berpamitan n aq balik ke ruangan untuk bantu beres2. Tim Teater Garasi,,, kecuali mas Yudi,, om Deden, n mas Bejou sibuk menurunkan segala jenis dekorasi ruangan... seru juga bantuinnya,, balik lagi jadi tukang... hehehe. Tapi sampe jam 11 aja sih,, abis itu balik ke kamar karena udah capek banget... Hiks...hiks.. kenapa sih harus secepet ini selesainya.

0 comments: