CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Tuesday, January 6, 2009

Gagas Egalitarian

Sesuai judulnya,, ini tentang namaq. Well,, bukannya mau narsis atau pamer sih, hanya karena ingin mengabulkan permintaan seorang teman.. hehehe. Sebenernya sih udah banyak banget yang tanya arti namaq,, mungkin emang agak aneh juga namanya.Tapi kalo masalah arti dari sebuah nama,, namaq gampang banget kok diartiin. Gagas itu berasal dari gagasan yang artinya ide. Egalitarian itu sendiri sudah ada di kamus bahasa Inggris, intinya adalah kesetaraan. Yup, kalo digabungin jadinya adalah ide mengenai kesetaraan,, keren kan.

Nah, hari Jumat lalu, ada seorang temen yang bertanya padaq,, namanya Ekak, gimana sih critanya kok bisa dapet nama Gagas Egalitarian. Ya aq sih sempat denger beberapa versi dari papa n mama,,, tapi karena tanyanya lewat chatting,, panjang juga kalo mau ceritain. Muncullah ide dari Ekak, gimana kalo kamu tulis aja tu ceritanya di blog,,, hehehe... ide bagus juga. Awalnya q bilang mau nulis hari Senin,, tapi sorry Kak,, baru bisa nulisnya sekarang.

Anyway,,, gini ceritanya. Aq lahir tahun 1991, itu masih masa-masa orde baru. Sesuai cerita dari papa n mamaq, masa orde baru itu lebih diktaktor dari sekarang,, di masa itu, yang kurang dan yang diperjuangkan adalah egaliter. Kebetulan papaq lagi tertarik juga sama ide akan egaliter itu. Ya udah deh,,,, jauh sebelum aq lahir,,, ga tau mau anaknya cewek atau cowok,, nama belakangnya udah pasti menyangkut egaliter. Tapi kan egaliter masih dirasa kurang bagus buat nama,, masa dikasih nama egaliter... nanti dipanggil liter lagi,, hehehehe... just kidding. Akhirnya nama belakangq itu dimodifikasi sedikit dan jadilah Egalitarian.

Setelah ada nama belakang itu,, nama depannya masih belum jelas. Katanya aq diperkirakan lahir kalau ga tanggal 2 ya tanggal 3 Mei. Rencananya kalo aq lahir tanggal 2 Mei, nama depanq adalah Pandhita... artinya guru perempuan,, keren juga sih.. hari pendidikan sih. Tapi bersyukur juga ga lahir tanggal 2,,, kayaknya aq lebih suka nama yang sekarang sih,, mungkin karena kebiasaan. Nah,, kalo tanggal 3,, maunya Idea of Egalitarian,, tapi terlalu aneh kalo gitu. Akhirnya papaq cari bahasa Indonesia dari Idea n ketemu deh gagasan. Kepanjangan kalo pake gagasan,, diambil singkatnya aja deh,, gagas.

Gitu deh ceritanya,, pada tanggal 3 Mei itu, lahirlah seorang Gagas Egalitarian. Hahahaha.... awalnya sih bener2 ngerasa kayak nama cowok,, tapi kata papaq,, biarin aja... ya kan Egalitarian,, kesetaraan,, ga usah bedain antara cowok n cewek deh. Eits... tapi tunggu dulu... Setelah beberapa waktu aq dilahirkan di bumi ini,, papaq ada kerjaan di Kalimantan,, di situ papaq ngobrol sama orang2 n sempat tanya2 mengenai bahasa daerah situ. Sayangnya aq lupa nama bahasanya,,, ya pokoknya sempat muncul pertanyaan dari papaq,, kalau cantik apa? N tidak terduga sebelumnya, ternyata di daerah itu cantik adalah gagas. Hehehe... Jadi aq berterima kasih dengan orang yang manggil aq Gagas.. Aq anggep itu pujian y.

9 comments:

zoe said...

"liter" ya...???!
emg mo beli minyak brp "liter"??
wkwkwkwkwkwk bcnd bcnd ^^v peace

giliran ekak yg tnya ja lgsg d posting d blog..
huuuu...dsr...

nama yg..??
tp gpp dech..
semangad..tetep jd
"gagas egalitarian"
:b (yg ngsh comment geje)

Arlingga said...

Ehm.. gimana mas ekek? sudah terjawab?
Lho?! kok jadi moderator ya..

eh, komentator yang atas lagi sirik tuh.. udah biarin aja.. jangan digubris..
-yang molai ng-gubris juga sapa-

bu, gubris nya brapaan??

Anonymous said...

hahaha...

si zoe cemburu tuh Gagas ... :D

**peace Zoe :D ..hahaha ...

Ini pak, lima ribu semangkok... Semangkok ?? Gubris semangkok ??? hahaha...

Sorri ya Gagas ... nice name :D

Arlingga said...

maaf ya zoe..
-telat-

Anonymous said...

akhirnya saya datang. Terimakasih permintaanku telah dikabulkan. tapi ada satu lagi yg belum.

kapan km ijinin aku melisensi nama "gagas" untuk disandang di depan namaku. Jadinya bisa "Gagas Ekak Hardianto" atau "Gagas Banyu Biru"

@Arlingga...eits, Prasetyo ding!
Namamu jga terdengar seksi, makanya km juga harus lisensi buat aku. aku kan dulu jg pernah minta namamu untuk jadi milikku.

Salam dedikasi,
Gagas Ekak Hardianto Prasetyo

zoe said...

heh diem y moderator..
trsrh q donk mo ksh comment apa,dr pd aq g ksh comment sm skli..??!!
dsr..

yg jual gubris tu jg..
ikut nyetrum aja..??!(listrik kale)
g q beli gubris mu br tau rsa!!
(wkwkwkwkwk)

eh pak moderator btw hrga gubris 1 liter brp y skrg??

Arlingga said...

@Ekak, loe udah dkasi nama bwagus gtu mao nambah2 nama sndiri.. brsyukurlah.. udah ah, g usa pake lisensi2an.. ati2 sm UU RI No 19 Tahun 2002 Tentang Hak Cipta..
wakakaka..7x
-sok tau mode: ON-

wah, ada yg lg 'panas' nih..

@zoe, jangan kapok ngasi comment y.. budayakan per-comment-an..

@moderator, sapa se loe?

@yg punya blog.. permisi..

@gagas, nice name.. nama keren, artinya jg..
^^

btw, gubris tuh ngitungx pake ltr ap kg?

zoe said...

#yg pny blog...permisi jg..

#arlingga, heh loe tu yg "moderator"?!jd g sah bawel y..

- gtu ja ms gtw gubris dhitung pke apa??rugi tw kuliah jauh2..kshan tu kluarga nan jauh d ujung pulau mengkuliahkan.. (halah..geje mode on)

-klo dah tw ksh tw aq-

Anonymous said...

@yang empunya blog: ikut nimbrung ya ... :D

@woiii....kalian ngomongin apa nih?? udah sampai dimana sekarang?? Ketinggalan nih...hahaha...