CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sunday, November 23, 2008

Scope Photography

Hari Sabtu dan Minggu kemarin, aq bersama anggota Scope Photography Club ada kegiatan hunting bersama. Qt kumpul jam setengah 7 pagi di depan museum Brawijaya. Aq dateng agak telat sih, tapi di sana masih banyak kok yang belum dateng. Nungguin sambil ngobrol2 seru juga kok. Tapi baru inget kalo stnk motor ada di Ci2, wah... harus ngambil dulu deh,, siapa juga yang mau ambil risiko jalan Malang-Batu tanpa stnk motor,,, bahaya. O ya, hunting bersama ini tempatnya di Batu, tepatnya di Balai Benih. Nah, setelah ijin mau ngambil stnk n nentuin ketemu di mana, aq, Adi, n Lingga berangkat ke rumah Ci2...  Aq dengan dibonceng sama Adi,, n Lingga yang bakal membonceng Ci2. 

Setelah ngambil stnk di rumah Ci2, qt ber4 nunggu di tempat yang udah ditentuin terus jalan beriringan dengan temen2 yang lain. Tapi qt ga langsung ke Batu,, qt mampir dulu di pasar yang qt lalui dalam perjalanan n hunting dulu di sana. Ya muter2 juga sih di sana,, cari2 foto yang bagus n sesuai tema. Lucu juga jadi tontonan pasar... bagi kalian yang mau jadi tontonan pasar, cukup dateng aja ke pasar sambil bawa kamera ukuran besar,, pasti langsung jadi pusat perhatian, hahaha.

Selesai hunting di pasar, qt lanjutin perjalanan sampe akhirnya tiba di tempat tujuan. Di sana pemandangannya bagus banget.. tapi dingin banget juga. Sesampainya di sana aq langsung nyimpen barang2 bawaan di kamar. Ternyata tempat tidurnya tingkat, atas bawah. Aq seneng banget,, dari dulu aq mau coba tidur di yang kasur atas,, akhirnya bakal kesampaian. Ga lama setelah itu, ada kawan2 dari Forkom,, bisa dibilang komunitas fotografi di Malang,, jadi ga langsung istirahat tapi kumpul di aula buat sharing. 

Waktu istirahat, yang lain pada makan,, tapi aq ga makan. Makanan siang itu pedes banget, tadi pagi kan aq ga sarapan, jadi ga mau makan pedes dulu. Trus berhubung ada temen yang mau ke luar juga, ya aq ikutan sekalian cari makan di luar. Nah, jadinya siang itu aq nemenin Ryan cari sterofoam buat alat di foto model nanti. Petunjuknya sih cuma ada di deket alun2, tapi qt berdua sama2 ga tau daerah situ. Kok pas juga dia berhenti buat,,, ga tau ngapain hpnya,, ternyata di situ ada yang jual. Langsung  turun n beli 2 lembar deh. Abis tu cari makan siang di deket alun2 trus balik ke tempat acara.

Siang itu ternyata ga jadi foto model,, setelah dibagi per kelompok, ada temen2 dari Forkom yang jadi pembimbingnya. Seru banget coba kamera manual.. deg2an juga soalnya belum bisa liat hasil fotonya. Tiba2 ujan turun,, ga terlalu lama sih, tapi cukup buat temen2 yang hunting di luar buat lari2 mencari tempat teduh. 

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan peresmian Scope yang diwakilkan oleh Adam, ketua panitia hunting bersama sekaligus wakil ketua Scope. Lucu banget si Adam,, ribut sendiri n lama banget siap2nya. Akhirnya waktu peresmian juga cuma gitu2 aja. Ada tumpeng juga yang dimakan rame2,, seru deh pokoknya.

Akhirnya ujan tinggal gerimis aja,, aq n Yoseph ke luar cari shampoo n sandal jepit. Setelah dapet itu smua di toko yang ga jauh dari situ.. waktu balik, temen2 dari Forkom udah mau pulang,, setelah pamit2an, aq balik ke kamar trus mandi deh. 

Malem itu rencananya mau bakar jagung, tapi ga tau karena kekeliruan apa,, jagungnya banyak banget, tapi batu baranya dikit banget. Alhasil,, qt ga jadi bakar jagung,, batu baranya dah abis duluan. Qt ngobrol aja di kamar,, becanda2,, ya biar ga ngantuk aja. Tiba2 aja ada kecelakaan. Lucy n Vira kejatuhan kayu dari kasur yang atas itu.. Vira kena di pundaknya, Lucy kena di kepalanya. Setelah cukup kagetnya,, Bagoes n Setyo yang akhirnya benerin kayu2 yang jatuh itu,, tapi udah keburu takut kejatuhan lagi.. jadi mikir2 juga yang tidur di atas n di bawah.

Malem itu Atho dateng.. dah malem banget. Eh mau ngasih materi. Ya mau ga mau smua ke aula buat dengerin materinya. Udah malem, lampunya ga terlalu terang, dingin,, jadi ngantuk deh di aula. Begitu selesai n balik ke kamar, ternyata ga jadi ngantuk,, cuma Ci2 aja yang ngantuk. Akhirnya Ci2 dibiarin tidur di kamar trus aq, Vira, Winda, Lucy, Bagoes, n Setyo pindah base camp ke kamarnya cowok2. Pada belum ada yang tidur. Qt nyanyi2 aja di sana biar ga ngantuk,, diiringi oleh Yoseph n Dika gitaris qt, hehehe. Aq juga sempat belajar gitar dikit2,, tapi masih kalah jauh dibanding mereka.

Malam semakin malam,, udah banyak yang berjatuhan juga,, tidur maksudnya. Ternyata diusir,, kalo yang mau ga tidur di luar aja,, di dalem takutnya ngganggu. Ya udah qt keluar. Ternyata sisanya cuma aq, Setyo, n Atho.. itu juga Atho cuma bentar di luar. Akhirnya sisa aq n Setyo hunting malem. Udah cukup lama, Setyo tidur juga. Untung ada Ryan n Dom, yang akhirnya nemenin ga tidur. Ngobrol2 di luar,, cerita2.. ya akhirnya ga tidur beneran deh.

Langsung aja ke acara berikutnya, jam 3 atau setengah 4 gitu, semua di suruh tanpa jaket kumpul di tengah2 jalan yang kanan kirinya udah kolam ikan,, tempat itu kan emang tempat benih ikan,, jadi banyak kolam2 ikan di sana. Bingung mau ngapain,, ternyata acaranya semacam renungan pagi. Cuma bentar,, walau kedinginan,, trus balik ke kamar.

Trus begitu matahari udah keliatan,, aq jalan2 bareng yang lainnya ngeliat tanaman2 di sekitar situ. Akhirnya mencar juga dari gerombolan,, aq, Adi, n Yoseph jalan2 muter2 sampe nemuin gerombolan lagi. Trus sempat jadi modelnya Ci2,, pagi itu masih belum dapet mood buat foto,, jadi modelnya aja deh. Trus balik ke kamar buat mandi n main2 lagi. Ternyata makanan ga dateng2,, udah laper juga. Jadi menutupi kelaparan  itu dengan beraktivitas bareng yang lain juga. Ternyata  pilihan yang salah, jadi tambah laper n lemes deh. Meski akhirnya makanan juga dateng, itupun udah telat n terlanjur lemes.

Sebelum pulang, qt sempat foto2 juga,, ada beberapa anak yang ditunjuk jadi model n yang lain harus foto dia. Trus foto bareng2 buat kenangan,, n pastinya siap2 pulang. Jam 10 qt pulang,, itu juga masih sempat foto bareng di pinggir kolam. Trus pulang n disuruh kumpul di museum tempat qt berangkat hari Sabtu kemarin. Awalnya sih digonceng Adi pelan2 aja,, tapi begitu dapet kabar kalau Ryan n Dom ngebut,, langsung deh tancap gas. Diikuti Yoseph yang kejar2an ama Adi. Bener2 deh,, suka banget ngebut. Waktu di museum,, ternyata aq n Adi duluan yang dateng,, hehehe pemenangnya dong.. ga tau Ryan n Dom ke mana,, kan mereka yang duluan.

Trus nunggu semua kumpul buat ngambil barang2 yang dititipin di mobil,, cukup lama juga sih. Akhirnya pulang ke rumah masing2 buat istirahat. It's a really nice experience. 

6 comments:

zoe said...

heuh...
satu kata ja dech
"CAPEEEEEKKKK"
:b
(tp asik kok,kereen..g nyesel klo ksana lg)

Anonymous said...

hehhhee,.,.

KAyaknya seru tuh,, Pengen juga ikutan..

HEh, batu bara apa arang, non?
BAru tau aku, batu bara buat bakar jagung...
Heheheheh.,. Piszz!!!

Mutiara Aisyah said...

Wah,,kyknya keren bgt ya....

seruu gitu,,bikin pengen, hehe...


aq tunggu ya, crita2 selanjutnya...=)

Bagoes Indra said...

Aaaarrggghhh !!!!!!!!
Ega curang. Duluan posting nih...
Belum juga genap sehari kita pulang hunting, kamu udh posting.

Tapi emg keren koq hunting kita kali ini. Nggak percuma aku ikut. Tapi satu yang aku sesalkan (chie2.... Puitis banget nih), aku nyesal beli jagung banyak2. Beli 10kg, tapi arangnya cuma sekresek kecil. Mw bakar pake apa coba?? Mungkin kalo aku lagi kreatif waktu itu, aku usul aja kita kumpulin baju2 kita buat nambah2in baranya. Hehehehe........

Tapi bagaimanapun juga, tetap menyenangkan koq. Smoga bisa terus eksis deh club fotografi kita.

Salam Luar Biasa !!!

kun wahdini said...

sepertinya asyik ya...
jadi pengen denger ceritanya anak fotografi lagi..

Adam Fatchurrozi said...

SCOPER 1???