CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Monday, November 17, 2008

Lintas Prodi

Di kampusq ada seorang dosen yang belakangan ini menarik minatq, namanya Pak Budiono. Dia ketua jurusan teknologi informatika. Maybe,, ini gara2 aq sering juga kumpul bareng anak-anak jurusan itu. Aq sih dari dulu pertama kali masuk kuliah, belum pernah sekalipun diajar langsung,, ya cuma denger kabar angin aja.

Kalo dari cerita temen2 sih,, di pikiranq udah langsung terlintas hal2 yang ekstrim banget,, hehehe.. mereka juga ceritanya heboh banget sih. Ya tapi berkat itu,, minatq muncul,, rasa ingin tauq semakin meningkat,, n dah ga bisa nahan rasa penasaran aq terhadap dosen satu ini. Kebetulan hari Senin, ada mata kuliah yang dosen pengajarnya adalah Pak Budiono,, Logika Digital. Udah dari seminggu yang lalu,, aq ngerencanain bakalan masuk kelas ini,, ya walau aq sama sekali ga ngikutin kuliah IT,, tetep aja maksa ikut,, urusan ngerti ato ga itu belakangan.

Tadi kuliahq dah selesai mulai jam 9.40.. n baru ada kelas lagi jam 3an. Rencanapun dimulai. Aq ditemani oleh Arlingga, cari2 Pak Budiono buat minta ijin ikutan kelasnya,, ya walau aq sendiri yang nemuin langsung. Awalnya grogi juga,, takut kalo salah ngomong ato gimana,, tapi aq bener2 kaget... sambutan yang diberikan ga sesuai sama bayanganq sama sekali,, sambutannya hangat n bener2 welcome.... Rasanya dah lama banget aq ga nemuin sesuatu setulus itu,, ekspresinya bener2 welcome n nunjukin itu dari lubuk hati yang terdalam.

Begitu dapet sambutan seperti itu,, kok malah nervous ya,, masuk kelasnya aja ga berani. Setelah dipaksa ama Arlingga, baru deh masuk juga. Waktu masuk pun ga kalah heboh,, ternyata di dalam kelas lagi mau berdoa,, salah pilih waktu nih... Saat aq masuk itu, Pak Budiono langsung menyebutq sebagai tamu,, wuih,, rasanya jadi pusat perhatian,, hahaha.. gimana mau ga gitu,, isinya anak IT semua n cuma aq, si wajah baru, yang dari manajemen.

Ternyata kelasnya bener2 seru... walau apa yang menjadi tujuanq,, melihat keekstriman cara mengajar,, ga kecapai. Hahaha,, bayangannya udah terlalu tinggi. Tapi entah dari mananya,, walau aq duduk mojok sendirian,, waktu rasanya cepet sekali berjalan. Seru2 aja di kelas,, selalu ada hal yang bikin ketawa n ga ngantuk. Pikiranq juga jadi terbuka lagi. Ya.. kalo boleh jujur sih aq agak turun juga semangatnya di semester 3 ini.. Alasannya juga ga jelas kenapa, jadi pemecahannya juga ga nemu2. Abis ikutan kuliah Logika Digital tadi,, rasanya ada api semangat yang menyala lagi.. Ada sesuatu yang sangat kurindukan n aq udah nemuin itu setelah sekian lama kehilangan. 

Waktu kelas udah selesai,, rasanya ga sabar nunggu jam 1 siang,, kan ada kuliah itu lagi tapi di kelas yang lain. Hehehe,, ga masalah kan selama ga bolos kuliah,, aq ikut aja lagi. Di kelas ini lebih heboh lagi. Udah mendekati tujuan penasaranq sih meski ga sepenuhnya. Hehehe.. I am really happy today. Berbagai kegiatan,, celetukan,, pokoknya semuanya deh.. itu bener2 bisa menghibur. Rasanya seperti bagian terdalam dari jiwaq tersentuh n bangkit lagi. Udah lama banget aq hidup dalam rutinitas yang itu2 aja. N pengalaman kali ini bener2 menjadi sesuatu yang kuidam-idamkan. Bahkan dengan mata berkaca-kaca karena ngantuk,, aq masih bisa mempertahankan kesadaranq ampe kuliah selesai.

Wuih... Gila bener deh pokoknya pengalaman lintas prodi kali ini. I really enjoyed it n I want to do it again later.. I am sure I will.. well,, u can say I'm addicted right now... Thanks for the experience, Sir..

5 comments:

Anonymous said...

Pindah aja ke IT ...enak ... Tapi ntar klo kelamaan di IT juga bisa bosen tuh ...


Tapi baguslah .. paling tidak refreshing untuk bisa segar berkuliah lagi...


Tetap semangat...

Salam sukses dan luar biasa,

FIGHTTO OHH!!

^HaPpiLy uMy^ said...

wii emangna bisa yah nebeng kulya ke prodi lain?/ mau juga dunk...saia juga ngefanz Pa Budiono... >0<

Bagoes Indra said...

Kapan2 ikutan lg gas...
Tapi sayang y, km blm sempat melihat keganasan papinya anak IT. Hehehehe..........

Moga2 km bisa tambah semangat deh kuliahnya setelah mendapat "angin segar" dari pengalamanmu ikut kelasnya pak Budiono.

zoe said...

:b

Unknown said...

hi...
ku juga pernah turun semangatnya waktu kuliah, lupa semester berapa...tapi yang jelas semester ganjil juga...tadinya sempat panik...tapi akhirnya kunamakan sendiri masa itu -setelah mencoba 'ngobrol' hal tersebut dengan diriku sendiri-...masa-masa tersebut kunamakan "fluctuative flow"....although struggling, but i managed to accomplish my plan (kalau tak mau disebut target), akhirnya...

enjoying my short vacation (kuliah di fakultas lain, lintas prodi- sama sepertimu-, atau sengaja salah masuk di kelas yang mata kuliahnya tak kuambil..he..he..he)....dan akhirnya....time seemed to fly faster than usual, and then i need to reset my priority, at least for a month.....:-).

Gotta be honest, ku rasa kita perlu 'bosen' untuk lebih semangat pada sesuatu hal....he...he.he..

Cheers: -p