CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Wednesday, September 3, 2008

Nama Kok Sulit Ya???

Hari ini hari pertama kuliah entrepreneurship di semester 3. Seru sih kayak biasanya, dosennya aja yang lebih killer dari biasa,, garang banget. Setelah dikasih tau tata cara entrepreneurship semester ini,, juga setelah dipajang di depan mahasiswa baru,, aq n temen2 diperbolehkan pulang. Tapi sama aja sih kayak ga pulang. Sebelum jam 12 siang itu, tiap kelompok udah harus ngumpulin nama anggota, nama perusahaan, visi, misi, motto, n juga struktur perusahaan.

Awalnya cari2 tempat, akhirnya nongkrong deh di tempat biasa latihan capoeira kemarin, di tangga kesayangan deh critanya. Aq n 9 temen yang lain udah sepakat bakal jadi 1 kelompok. Sambil duduk nyantai qt cari2 buat tugasnya,, aq bagian  yang nulis, lagi suka aja nulis2. 

Setelah selesai nulis siapa aja anggotanya, qt cari deh yang namanya visi perusahaan. Setelah cukup lama mencari kata2 yang bagus, yang mulia, diatur sedemikian rupa agar terdengar lebih elegan, there it is,, our vision. Ya ga usah diomongin di sini visinya,, but it's really a great vision n I really hope we can fulfill it.

Baru deh beralih ke misi. Misi qt bagi jadi 3 bagian, for the company itself, society, and of course, global. Cukup lama juga berkelut dengan misi. Cari misi yang sejalan dengan visi, yang jadi tujuan kelompok. Tapi ini bukan yang paling lama kok. Cari misi juga diselingi dengan penentuan struktur perusahaan. Pokoknya ke10 mahasiswa ini dapet bagian deh. Lucu2 aja sih, nentuin mau masuk bagian aja. Aq sih pilih manajer personalia. Kayaknya asyik aja berurusan dengan orang. Sekaligus mengasah kemampuan berkomunikasi, aq agak gimana gitu deh kalo berkomunikasi dengan orang lain, kesannya jadi kayak intimidasi kebanyakan. Mungkin karena nadanya aja sih, sering orang jadi salah paham ama yang aq maksud.

Nah, setelah semua selesai, masih kurang 1 hal yang belum dicantumin,, the name of the company. Lucu dong  kalo dah jalan tanpa ada namanya. Pencarian nama pun dimulai. Mulai dari protozoa ampe yang namanya humblegel. Lucu2 deh idenya, kreatif juga. Cukup lama qt becanda cari2 nama, perut juga jadi sakit gara2 kebanyakan ketawa. Udah dari nama biologi, unsur kimia, tentang astronomi, astrologi, kata2 gabungan, singkatan, otak-atik huruf,,, pokoknya semua dikerahkan. Ya kalo bisa bilang sih kayak mau ke Mars, tapi lewat Pluto dulu. 

Aq bilang gitu bukan tanpa alasan lho. Bayangin aja, udah cari nama sulit2, mikir lama banget, udah ampe jungkir balik cari ide, nama akhirnya bener2 simpel. It's just a combination of 2 kinds of color,, BlackSilver. Nama yang simpel tapi elegan. Artinya apa juga ga begitu jelas sih. 

Maybe we just want to create something new, something that doesn't have any meaning at the beginning, but I believe we will make it a legend,,, hohoho...hyperbola banget. Tapi ga ada salahnya punya impian yang tinggi kan. Dari sebuah nama itu, semoga nanti bisa jadi brand no 1. Paling top deh pokoknya.

3 comments:

Anonymous said...

aammiiieeeennn...
mg ja jd knytaan :b

eh emg klo mo k mars ada jln lwt pluto dlu y???sejak kpn???
jln tol ny dah dbngun y..

:b hehehehehehehehehe

polaris said...
This comment has been removed by the author.
polaris said...

semua awalnya berangkat dari sesuatu yang tak ada artinya, kemudian kita memaknainya sehingga menjadi berarti buat kita.

kita menamai dan memaknai sesuatu menurut apa yang signifikant buat kita. seperti kita menamakan yang menjadi makanan pokok kita, nasi dengan berbagai macam nama....dan mempunyai arti dalam bentuk dan masa....ada padi, beras dan kemudian nasi. sementara katakanlah orang Inggris ya menamakannya....rice aja...

begitu juga seperti 'salju' di orang eskimo, mereka mempunyai nama bermacam-macam....dari salju yang jatuh pertama kali (pasti indah), salju yang sudah umurnya beberapa hari, atau salju yang jadi es krim (ngkali ada ya?)....

semua ini karena dimaknai sedemikian rupa dan tentunya SIGNIFIKANT.

jadi...kita bisa saja membuat nama terhadap sesuatu dengan mimpi dan imajinasi kita...apalagi kalau ada sekelompok teman yang memahami dan memaknai sama...pasti seru...dan bisa senyum-senyum sendiri....atau bersama.

hvhvvcd.....:langit
hfvvubbb....:pelangi
gggkklnx...:bulan
gggfccxx...:bulan penuh.
gggooo.....:bulan sabit
gsgmgiglge....:bulan tersenyum

jadi, buat saja nama apa saja untuk sesuatu dan kita bermimpi sambil berimajinasi untuk sebuah arti....PASTI ASYIK!