CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sunday, March 23, 2008

Chinese Class

Tidak seperti biasanya, hari ini aku tidak membawa motor sendiri. Mioku, motor pertamaku yang menemani latihan, jatuh dan kecelakaan sampai aku bisa mengendarainya, harus diservis. Gara-gara itu aku minta tolong temanku untuk menjemputku. Tapi ternyata ada halangan yang menyebabkan dia tidak bisa menjemput.

Jam sudah menunjukkan pukul setengah delapan, aku punya waktu setengah jam lagi sebelum kelas bahasa Cina dimulai. Aku sempat bingung untuk untuk beberapa menit gara-gara panik, tapi akhirnya ada juga teman yang bisa menjemput. Aku tidak jadi telah deh...

Sesampainya di kampus aku langsung menuju kelas. Laoshi, sebutan untuk guru dalam bahasa Cina, sudah siap di dalam kelas dengan materi yang telah disiapkan sebelumnya. Teman-temanku yang lain akhirnya datang juga, kelaspun dimulai.

Kelas berjalan dengan lancar dan seru. Menyenangkan sekali. Padahal sudah tidak ada tes dikte, tapi malah ada tes tentang membaca karakter. Aku sama sekali nggak siap dan benar-benar kaget. Tapi untungnya banyak yang aku masih ingat karakternya, jadi sangat memudahkan aku dalam mengerjakan soal-soalnya. Laoshi juga sangat membantu karena mengingatkan kunci-kunci sehingga aku mudah mengingat karakter yang aku tidak ingat.

Yah pokoknya kuliah pertamaku berjalan dengan lancar.

0 comments: